PT JUJUR JAYA SAKTI

jl andi djemma no 121 kota palopo

Menu

Perawatan Mobil Pasca Mudik Lebaran 2023, Ini yang Harus Diperiksa

Monday, April 24th 2023.
Liputan6.com, Jakarta – Banyak masyarakat yang telah melakukan perjalanan ke kampung halaman pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 2023. Beragam moda transportasi juga digunakan, salah satunya mobil pribadi.

Dengan jarak tempuh yang cukup jauh, baik untuk mudik dan balik, para pemilik roda empat sudah harus memikirkan perawatan setibanya sampai di rumah.
Hal tersebut, untuk menjaga agar performa mobil pasca mudik, balik, ataupun libur Lebaran Idul Fitri tetap terjaga.

Disarankan, untuk membawa ke bengkel untuk melakukan perawatan mobil. Namun, jika dirasa tidak perlu, juga bisa dilakukan pemeriksaan manual. Berikut, beberapa hal yang harus diperiksa:

1. Oli

Pastikan pemilik mobil memeriksa cairan penting ini. Kendaraan yang digunakan pada jarak jauh dan waktu yang lebih lama dari biasanya, maka tingginya suhu mesin dapat mengubah kekentalan oli dan volumenya berkurang.

Pastikan tidak terdapat kebocoran dengan melihat adanya rembesan oli.

2. Kaki-Kaki

Kondisi serta medan jalan yang bervariasi, memaksa komponen ini bekerja ekstra dalam menopang bodi kendaraan. Periksa kondisi shockabsorber, lower-arm, dan jangan lupa keausan ban beserta tekanan angin.

3. Rem

Perjalanan panjang dan macet dalam waktu lama, memberikan beban pada sektor pengereman yang juga bekerja lebih keras. Pastikan ketebalan kampas rem masih dalam keadaan yang baik.

Pemilik mobil dapat mengganti komponen ini apabila memang sudah mencapai batas maksimal, dan jangan lupa untuk mengisi minyak rem apabila berkurang dari takaran yang seharusnya sesuai rekomendasi dari pabrik.

Mobil Terbaru

Related Article Perawatan Mobil Pasca Mudik Lebaran 2023, Ini yang Harus Diperiksa

Tuesday 28 March 2023 | Uncategorized

Anak-anak memang memiliki rasa ingin tahu yang besar. Anak juga cenderung punya keinginan untuk bertingkah layaknya orang dewasa. Maka, anak biasanya sering sekali merengek untuk…

Sunday 2 April 2023 | Uncategorized

Daihatsu sudah resmi merilis harga dan spesifikasi All New Ayla 2023. Berbeda dari Toyota Agya, mereka hanya bermain di segmen LCGC 5 penumpang. Opsi varian…

Monday 24 April 2023 | Uncategorized

Saat ini sedang terjadi puncak arus mudik lebaran 2023, dimana sudah mulai terjadi kemacetan panjang di jalan tol. Dalam perjalanan mudik, tak sedikit yang menempuh…