PT JUJUR JAYA SAKTI

jl andi djemma no 121 kota palopo

Menu

Mudik Lebaran 2023, Aplikasi MyPertamina Tidak Berlaku

Monday, April 24th 2023.
Saat ini bagi kendaraan pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Solar subsidi dan Pertalite harus didaftarkan ke sistem MyPertamina untuk mengetahui siapa saja yang berhak menggunakan BBM subsidi ini.

Pertamina sendiri mencatat jumlah pendaftar di sistem MyPertamina sejak 1 Juli 2022 hingga 9 September 2022 sudah mencapai 2,2 juta unit. Namun, dalam arus mudik 2023, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendi mengatakan aplikasi MyPertamina tidak diberlakukan selama mudik Lebaran. Untuk menghindari antrean di SPBU yang terletak di rest area jalan tol.

“Saya sudah koordinasi dengan Pertamina untuk selama mudik tidak digunakan aplikasi MyPertamina, agar tidak ada penumpukan di SPBU,” kata Muhadjir kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Rabu (19/4).

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk mempersiapkan BBM kendaraannya cukup dan aman sampai tujuan.

Selain ditiadakanya MyPertamina, Pertamina mengimbau masyarakat yang membeli BBM dapat menggunakan sistem pembayaran nontunai atau cashless agar pelayanan lebih cepat dan efisien.

“Kami imbau agar pemudik bisa menggunakan pembayaran nontunai atau cashless saat membeli BBM. Hal ini bisa memudahkan petugas SPBU sehingga tak perlu menyiapkan uang kembalian, jadi pelayanan bisa lebih cepat,” kataFadjar Djoko Santoso VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Kamis (20/4).

Perlu diketahui, pada arus mudik tahun ini sejumlah langkah antisipasi memang telah dipersiapkan pemerintah, mulai dari penambahan lajur jalan, rekayasa lalu lintas seperti contra flow atau one way dengan menyesuaikan kondisi kepadatan jalan, serta traffic counting yang dilakukan secara cepat dan akurat.

Mobil Terbaru

Related Article Mudik Lebaran 2023, Aplikasi MyPertamina Tidak Berlaku

Tuesday 28 March 2023 | Uncategorized

Anak-anak memang memiliki rasa ingin tahu yang besar. Anak juga cenderung punya keinginan untuk bertingkah layaknya orang dewasa. Maka, anak biasanya sering sekali merengek untuk…

Sunday 2 April 2023 | Uncategorized

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla 2023 merupakan duo kembar, namun beda. Memang betul menggunakan konfigurasi platform sama: DNGA. Namun langkah strategi pemasaran semakin dibuat berlainan.…

Monday 24 April 2023 | Uncategorized

Ban cadangan menjadi salah satu komponen yang penting diperhatikan sebelum mudik lebaran, meski jarang digunakan dan sifatnya tergolong situasional. Sebelum perjalanan mudik Anda wajib mengecek…