PT JUJUR JAYA SAKTI

jl andi djemma no 121 kota palopo

Menu

Denso Mulai Jual Klakson Aftermarket Buat LCGC

Saturday, April 8th 2023.
Jakarta, CNN Indonesia — Denso, pemasok komponen klakson Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk produk Low Cost Green Car (LCGC), kini menjual klakson buat pasar aftermarket (komponen pengganti).
Klakson yang dijual adalah tipe Single Disc High Tone. Produk buatan pabrik Denso di Indonesia ini harganya tergolong murah yaitu Rp50 ribu – Rp60 ribu.
Klakson ini, karena diproduksi oleh produsen OEM, disebut punya kualitas dan masa pakai yang sama. Konsumen bisa menjadikan produk ini sebagai pengganti klakson lama yang rusak atau sebagai tambahan sehingga menghasilkan suara stereo.

“Dari pabrikan hanya menggunakan Single Disc Low Tone, satu saja, kalau mau upgrade bisa ditambah produk kami,” kata Ivana Stella, Product Manager Denso Sales Indonesia, Jumat (31/3).

Ivana memaparkan spesifikasi klakson ini 12 Volt dan 4 Ampere dengan kebisingan suara yang dihasilkan 111 desibel. Sebagai catatan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2012 Pasal 69 batas maksimal suara klakson adalah 118 desibel.

Cara pemasangan klakson ini juga dikatakan tak sulit, tinggal plug and play. Bahkan saking mudahnya klakson ini juga disebut diminati konsumen sepeda motor.

“Produk ini sebenarnya untuk kendaraan roda empat, tapi kami tidak memungkiri, bahwa klakson ini juga diminati oleh para pengendara roda dua,” kata Assistant General Manager DSIA Reinard Winardi.

Menurut Reinard ada banyak konsumen yang memodifikasi pemasangan klakson menggunakan relay agar bisa terpasang di motornya. Produk ini digemari salah satunya karena harga murah.

Mobil Terbaru

Related Article Denso Mulai Jual Klakson Aftermarket Buat LCGC

Monday 24 April 2023 | Uncategorized

Kemacetan sudah terjadi di beberapa ruas jalan jalan, menandakan arus mudik sudah mulai terjadi. Bicara mudik, tak sedikit yang menempuh jarak yang jauh dan membutuhkan…

Tuesday 28 March 2023 | Uncategorized

Memiliki kendaraan pribadi artinya Anda harus menanggung segala keperluan mobil anda termasuk perawatan mobil. Berikut ini tips untuk mobil anda agar dapat menghemat biaya perawatan:…

Monday 24 April 2023 | Uncategorized

Ban cadangan menjadi salah satu komponen yang penting diperhatikan sebelum mudik lebaran, meski jarang digunakan dan sifatnya tergolong situasional. Sebelum perjalanan mudik Anda wajib mengecek…