PT JUJUR JAYA SAKTI

jl andi djemma no 121 kota palopo

Menu

Cara Bedakan Klakson Asli dan Imitasi

Saturday, April 8th 2023.
Jakarta, CNN Indonesia — Klakson adalah salah satu komponen kendaraan yang terbilang jarang diutak-atik tetapi bila butuh penggantian pemilik sebaiknya waspada barang palsu yang beredar di pasaran. Ada cara membedakan klakson asli dan palsu namun hal ini butuh ketelitian.
Salah satu merek klakson populer yang kerap dipalsukan adalah Denso. Membedakan klakson asli buatan Denso dan palsu bisa dicermati melalui visual menurut Denso Sales Indonesia.
Menelusuri klakson asli dan palsu melalui visual bisa jadi cukup sulit, pasalnya Anda butuh dua barang, yaitu yang asli dan palsu, untuk mendapatkan langsung perbedaan keduanya. Namun hal ini bisa diakali misalnya mengamati klakson Denso yang asli dari foto atau gambar di situs resmi.

Cara pertama mengamati fisik kemasan, material, serta bentuk dan gambar-gambarnya. Kemasan asli pada umumnya berkualitas tinggi jadi tidak mudah rusak dan memiliki cetakan akurat.

Cara kedua juga memperhatikan kualitas printing di komponen klakson. Perhatikan desain logo Denso lalu cocokkan dengan penampakan di komponen, yang palsu bisa jadi lebih tebal, miring atau salah penempatan.

Ciri ketiga membedakannya yaitu pada bentuk kepala baut klakson. Menurut Denso Sales Indonesia kepala baut klakson orisinal desainnya spesial karena tak terlalu cekung, sedangkan yang imitasi seperti kepala baut biasa.

Cara keempat perlu ketelitian karena yang diperhatikan adalah lubang vibrator berukuran kecil, ini fungsinya menghasilkan suara lebih jernih. Pada klakson palsu dikatakan tak ada lubang vibrator di bagian depan.

Selanjutnya, cara kelima, mengamati kepala baut heksagon di tengah klakson. Komponen ini yang berasal asli Denso lebih tipis ketimbang versi palsu yang tebal dan finishing kasar.
Sebelum Anda memutuskan membeli klakson di toko otomotif sebaiknya pastikan dulu mengetes suaranya. Klakson asli dibuat sesuai aturan di dalam negeri, yaitu maksimal 118 desibel, seperti tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2012 Pasal 69.

Anda disarankan tak mudah tergiur barang harga murah di pasaran, klakson seperti ini patut dicurigai imitasi. Lalu ada baiknya juga kenali reputasi penjual klakson, jika beli online pastikan membaca ulasan pembeli sebelumnya sebelum ambil keputusan.

Mobil Terbaru

Related Article Cara Bedakan Klakson Asli dan Imitasi

Monday 24 April 2023 | Uncategorized

Kemacetan sudah terjadi di beberapa ruas jalan jalan, menandakan arus mudik sudah mulai terjadi. Bicara mudik, tak sedikit yang menempuh jarak yang jauh dan membutuhkan…

Saturday 1 April 2023 | Uncategorized

Eksterior mobil merupakan bagian yang paling sering ditempeli kotoran. Jika tidak dibersihkan secara rutin, bisa mengganggu aktivitas berkendara. Kaca mobil adalah salah satu bagian yang…

Saturday 8 April 2023 | Uncategorized

Jakarta, CNN Indonesia — Mobil yang tidak bisa distarter bisa mengindikasikan adanya masalah pada komponen mesin. Penyebab mobil susah distarter nyatanya tak melulu soal aki.Kondisi…