PROMO DAIHATSU 2022 DP 10% MURAH BANGETSSSSS DISKON PULUHAN JUTA & HADIAH MENARIK DEALER RESMI DAIHATSU PALOPO READY STOCK & PROSES CEPAT
Menu
Model
Beranda » Artikel » Pajak Kendaraan Baru Naik, Daihatsu Tak Mau Buru-Buru Revisi Harga

Pajak Kendaraan Baru Naik, Daihatsu Tak Mau Buru-Buru Revisi Harga

Dipublish pada 28 October 2020 | Dilihat sebanyak 531 kali | Kategori: Artikel

 Mulai berlaku 11 Desember 2019, pajak kendaraan baru atau tarif BBN-KB DKI Jakarta mengalami kenaikan 2,5 persen menjadi 12,5 persen. Hal tersebut membuat beberapa pabrikan otomotif akan melakukan penyesuaian harga mulai awal Desember.

Meski mengaku akan melakukan penyesuaian, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor menegaskan pihaknya baru melakukan kenaikan harga apabila peraturan baru tersebut sudah berlaku.

“Mengikuti Tangerang, mereka kan udah duluan. Mungkin merek-merek lain udah naik. Tapi Daihatsu belum. Bukan bertahan, kita maunya kalau memang itu (BBN-KB) naik ya mereka harus bayar karena itu pajak. Kalau itu belum naik, kita enggak mau mengaku sudah naik,” kata Amel di Makasar, Sulawesi Selatan.

Wanita yang kerap disapa Amel itu juga menegaskan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada konsumen terkait kenaikan pajak. Hal tersebut diharapkan mampu mengimbau konsumen apabila apabila ada biaya tambahan saat mengurus surat kendaraan.

“Jadi sama customer nanti ada perjanjian ditandatangani. Kalau BBN-KB naik dan diberlakukan, kenaikan itu ditanggung konsumen. Kalau sebelum diberlakukan sudah dapat STNK itu rezekinya (beli mobil sebelum harga naik karena BBN-KB),” ujarnya.

Belum Ada Penyesuaian Harga

Proses pembelian kendaraan secara kredit diakui Amel cukup panjang. Hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor kenaikan pajak akan dibebankan kepada konsumen meski melakukan pembelian sebelum tanggal 11 Desember.

“Kalau konsumen beli sementara STNK nya jadi setelah 11 Desember, dia bayar (kekurangan BBN-KB). Jadi sudah dikasih tahu. Proses cicil mobil kan panjang, disurvei segala macam. Jadi tanda tangan, apabila pada waktunya berlaku BBN-KB baru, konsumen harus bayar kekurangannya,” tuturnya.

Hingga saat ini, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut belum melakukan kenaikan harga meski peraturan kenaikan BBN-KB sudah diterbitkan. “Sampai saat ini belum kita terapkan kenaikan harga,” kata Amel.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Antisipasi Mobil Matik Mogok, Kamu Perlu Simak ini

Dipublish pada 21 October 2020 | Dilihat sebanyak 170 kali | Kategori: Artikel

Banyak khalayak yang menyebut mobil matik mogok ‘haram’ didorong. Begitu pula dengan diderek saat mesin dalam keadaan mati. Maka banyak pengendara akhirnya memilih tak menggeser mobil matik mogok di jalan lantaran dianggap dapat merusak sistem transmisi. Menanggapi hal tersebut,  Supervisor Business... selengkapnya

Fitur Pada Mobil yang Jarang Digunakan

Dipublish pada 7 October 2020 | Dilihat sebanyak 158 kali | Kategori: Artikel

Setiap produsen sebuah produk pasti akan berusaha membuat produknya sesempurna mungkin agar konsumen tertarik membeli. Misalnya oli mobil terbaik yang dilengkapi dengan berbagai formula khusus untuk membuat mesin lebih awet dan nyaman dikendarai. Hal inipun berlaku pada produsen mobil yang terus berusaha... selengkapnya

Tips Agar Kaca Mobil Tidak Berembun Ketika Hujan!

Dipublish pada 8 October 2020 | Dilihat sebanyak 142 kali | Kategori: Artikel

Bagi kalian yang memiliki sebuah mobil, pernah gak nih mengalami kaca mobil depan yang berembun ketika musim hujan? Jika kalian pernah mengalaminya, maka kalian harus berhati-hati, ya! Mengapa? Ya, meski hal ini terlihat sepele, namun jika embun yang terdapat di kaca mobil... selengkapnya

Jejak Pengunjung

37564
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
This Month : 11
This Year : 9561
Total Visit : 37564
Hits Today : 161
Total Hits : 121022
Who's Online : 1

Pembiayaan

– CMD FINANCE
– ADIRA FINANCE
– OTO FINANCE
– MUF FINANCE
– ACC FINANCE
– MY BANK

Chat WhatsApp
Telp Sekarang