..::DAPATKAN PROMO MOBIL DAIHATSU MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN DP RENDAH ANGSURAN RINGAN::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 5 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Pajak Kendaraan Baru Naik, Daihatsu Tak Mau Buru-Buru Revisi Harga

Pajak Kendaraan Baru Naik, Daihatsu Tak Mau Buru-Buru Revisi Harga

Dipublish pada 28 October 2020 | Dilihat sebanyak 325 kali | Kategori: Artikel

 Mulai berlaku 11 Desember 2019, pajak kendaraan baru atau tarif BBN-KB DKI Jakarta mengalami kenaikan 2,5 persen menjadi 12,5 persen. Hal tersebut membuat beberapa pabrikan otomotif akan melakukan penyesuaian harga mulai awal Desember.

Meski mengaku akan melakukan penyesuaian, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor menegaskan pihaknya baru melakukan kenaikan harga apabila peraturan baru tersebut sudah berlaku.

“Mengikuti Tangerang, mereka kan udah duluan. Mungkin merek-merek lain udah naik. Tapi Daihatsu belum. Bukan bertahan, kita maunya kalau memang itu (BBN-KB) naik ya mereka harus bayar karena itu pajak. Kalau itu belum naik, kita enggak mau mengaku sudah naik,” kata Amel di Makasar, Sulawesi Selatan.

Wanita yang kerap disapa Amel itu juga menegaskan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada konsumen terkait kenaikan pajak. Hal tersebut diharapkan mampu mengimbau konsumen apabila apabila ada biaya tambahan saat mengurus surat kendaraan.

“Jadi sama customer nanti ada perjanjian ditandatangani. Kalau BBN-KB naik dan diberlakukan, kenaikan itu ditanggung konsumen. Kalau sebelum diberlakukan sudah dapat STNK itu rezekinya (beli mobil sebelum harga naik karena BBN-KB),” ujarnya.

Belum Ada Penyesuaian Harga

Proses pembelian kendaraan secara kredit diakui Amel cukup panjang. Hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor kenaikan pajak akan dibebankan kepada konsumen meski melakukan pembelian sebelum tanggal 11 Desember.

“Kalau konsumen beli sementara STNK nya jadi setelah 11 Desember, dia bayar (kekurangan BBN-KB). Jadi sudah dikasih tahu. Proses cicil mobil kan panjang, disurvei segala macam. Jadi tanda tangan, apabila pada waktunya berlaku BBN-KB baru, konsumen harus bayar kekurangannya,” tuturnya.

Hingga saat ini, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut belum melakukan kenaikan harga meski peraturan kenaikan BBN-KB sudah diterbitkan. “Sampai saat ini belum kita terapkan kenaikan harga,” kata Amel.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Cara Jitu Bikin Mobil Lamamu Jadi Tampak Baru

Dipublish pada 14 October 2020 | Dilihat sebanyak 79 kali | Kategori: Artikel

Sahabat Garasi minder karena mobilnya udah terlalu jadul dan terlihat usang? Tidak perlu merasa demikian karena hari ini, kami akan berbagi tips keren buat Sahabat Garasi yang merasa mobil bekasnya sudah tidak kinclong. Ada 5 hal yang perlu Sahabat Garasi... selengkapnya

Hindari Kebiasaan Mengisi Bensin Hingga ‘Luber’. Berikut Fakta-Faktanya

Dipublish pada 22 October 2020 | Dilihat sebanyak 323 kali | Kategori: Artikel

Tidak sedikit kejadian yang sering kita temui di SPBU, ketika pembeli mengisi BBM dengan mengatakan “full tank”. Operator pompa bensin pun mengisi BBM sampai benar-benar penuh (hampir tumpah di bibir lubang tangki) tanpa memahami resiko yang dapat saja terjadi. Pemilik kendaraan seharusnya... selengkapnya

Akibat Lalai Mengganti Oli pada Kendaraan

Dipublish pada 7 October 2020 | Dilihat sebanyak 57 kali | Kategori: Artikel

Melakukan ganti oli mobil menjadi perwatan paling mendasar yang biasanya dilakukan oleh pemilik mobil. Bahkan, bagi orang yang paling malas melakukan perawatan mobil sekalipun, melakukan penggantian oli tetap dilakukan. Sayangnya, biasanya mereka kurang peduli dengan waktu yang tepat untuk mengganti oli dan... selengkapnya

Jejak Pengunjung

12746
Visit Today : 35
Visit Yesterday : 60
This Month : 1224
This Year : 9057
Total Visit : 12746
Hits Today : 92
Total Hits : 32940
Who's Online : 2

Pembiayaan

– CMD FINANCE
– ADIRA FINANCE
– OTO FINANCE
– MUF FINANCE
– ACC FINANCE
– MY BANK

Chat WhatsApp
Telp Sekarang