..::DAPATKAN PROMO MOBIL DAIHATSU MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN DP RENDAH ANGSURAN RINGAN::.. ..::PROMO DAIHATSU JULI::.. ..::TENOR HINGGA 5 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Aki Mobil Soak? Begini Cara Melepas dan Memasang Aki Mobil yang Baik dan Benar

Aki Mobil Soak? Begini Cara Melepas dan Memasang Aki Mobil yang Baik dan Benar

Dipublish pada 4 October 2020 | Dilihat sebanyak 112 kali | Kategori: Artikel

Aki adalah cadangan listrik utama yang bekerja memenuhi semua kebutuhan listrik di mobil. Aki yang bermasalah tentu akan sangat menghambat mobilitias kita ketika berkendara. Aki mobil yang tidak berfungsi baik akan menimbulkan beberapa masalah, misalnya AC yang menjadi tidak sejuk, menurunnya performa mobil, mesin menjadi tidak stabil, bahkan menyebabkan mesin tidak dapat menyala.

Semua permasalahan kelistrikan tersebut hanya dapat diatasi dengan mengganti aki mobil lama dengan aki baru. Tips ini akan membantu Sahabat ketika harus mengganti aki mobil tanpa bantuan montir.Ada 3 tahap dalam prose penggantian Aki mobil yang lama dengan yang baru, yaitu cara melepas aki lama, proses pembersihan karat dan cara pemasangan aki baru.

Cara Melepas Aki Lama

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah melepas aki mobil dengan benar. Supaya lebih aman, lepaskan kabel, baut dan klem pada kutub negatifnya terlebih dahulu, baru kemudian dilanjutkan pada kutub positifnya.Setelah semua kabel dan klem terlepas, angkat aki tersebut secara tegak lurus agar cairan dalam aki tidak tumpah.

Alasannya ialah, apabila kamu melepas kabel bagian positif terlebih dahulu agar tidak terjadi hubungan arus pendek listrik yang diakibatkan oleh alat kerja yang jatuh ke terminal positif atau benda lainnya. Sedangkan jika mencabut kabel negatif terlebih dahulu maka dengan sendirinya akan memutuskan hubungan arus listrik pada bodi mobil. Apabila terdapat benda logam ataupun benda lainnya jatuh pada kedua terminal sekalipun maka tidak akan mengalami masalah seperti korsleting.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Buruh Demo Tolak Omnibus Law, Produksi Mobil Masih Gas Terus

Dipublish pada 15 October 2020 | Dilihat sebanyak 87 kali | Kategori: Artikel

Hari ini beberapa massa melakukan aksi demonstrasi menolak Omnibus Law. Undang-Undang Cipta Kerja yang baru disahkan oleh DPR menjadi kontroversi sehingga memaksa para buruh melakukan aksi. Salah satu aksi yang dilakukan buruh adalah mogok kerja. Buruh di pabrik otomotif juga melakukan aksi mogok... selengkapnya

Permintaan Menurun, Daihatsu Kendurkan Produksi Mobil

Dipublish pada 15 October 2020 | Dilihat sebanyak 158 kali | Kategori: Artikel

  Permintaan pasar otomotif saat pandemi COVID-19 saat ini mengalami penurunan. Aktivitas produksi mobil pun menyesuaikan permintaan pasar. Daihatsu mengakui bahwa pabriknya menyesuaikan kapasitas produksi karena pandemi. Kini, Daihatsu mengendurkan produksi mobil. Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta sejak 14... selengkapnya

Bahaya Kurangnya Air Radiator pada Mobil

Dipublish pada 8 October 2020 | Dilihat sebanyak 94 kali | Kategori: Artikel

Melakukan perawatan mobil tidak hanya terbatas pada melakukan ganti oli mobil secara berkala secara rutin saja. Tetapi juga melakukan berbagai perawatan lainnya, salah satunya adalah memperhatikan jenis air radiator mobil dan juga volumenya. Air radiator mobil atau yang sering disebut sebagai cairan radiator ini... selengkapnya

Jejak Pengunjung

24139
Visit Today : 31
Visit Yesterday : 52
This Month : 1359
This Year : 20450
Total Visit : 24139
Hits Today : 64
Total Hits : 65618
Who's Online : 2

Pembiayaan

– CMD FINANCE
– ADIRA FINANCE
– OTO FINANCE
– MUF FINANCE
– ACC FINANCE
– MY BANK

Chat WhatsApp
Telp Sekarang